-->
Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Haloo guys! Admin Nusakad datang lagi nih. Kini Admin mau kasih tip dan trik lagi nih. Untuk pembahasan kali ini Admin bakal membahas cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Admin harap Admin bisa membantu hidup anda untuk menjadi lebih mudah. Nah ini caranya.

Daftar Isi
Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone ( Akun Gmail )
Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone ( File VCF )
Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone ( Move to iOS )

Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone (Akun Gmail)

Cara pertama memindahkan kontak dari Android ke iPhone ialah dengan cara sinkronisasi akun Gmail. Yang kita tahu kalau iOS sama Google itu saingan, tapi Google tetap mendukung pengguna iPhone walaupun iOS itu kompetitornya. Tapi untuk bisa memindahkan kontak yang ada di HP Android anda ke iPhone anda perlu melakukan sinkronisasi kontak yang ada di perangkat Android ke akun Gmail. Bagi anda yang udah kebiasa melakukan sinkronisasi, memindahkan kontak dari Android ke iPhone akan terasa lebih mudah.
Kemudian anda tinggal hubungkan akun Gmail ke perangkat iPhone melalui Setting > Mail, Contacts, Calendar > Gmail. Selanjutnya, setelah HP anda terhubung anda bisa memilih sinkronisasi data data. Setelah itu, iPhone akan mensinkronisasikan data-data anda ke server Google dan daftar kontak yang anda simpan di dalam HP Android anda akan muncul semua.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone (File VCF)

Kalau anda ingin menghindari penyimpanan data pribadi anda ke iCloud, anda bisa pakai cara ini untuk memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Caranya juga mudah kok. Pertama-tama masuk ke aplikasi Contacts di perangkat Android, lalu sentuh titik tiga pada bagian kanan atas dan pilih export/import. Pilih export to .vcf file, setelah itu file akan tersimpan pada HP anda. Kirim file .vcf yang telah dibuat untuk iPhone (anda bisa menggunakan email). Kemudian buka file .vcf dan kontak dari HP Android anda akan muncul di iPhone.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke iPhone (Move to iOS)

Apple punya aplikasi yang bisa anda temuin di Google Play Store yang bernama Move to iOS. Aplikasi ini tentu aja berfungsi untuk memindahkan data-data yang ada di HP Android anda seperti kontak, foto, dokumen, dan lain-lain. Nah, Admin mau kasih tau nih caranya menggunakan aplikasi ini. Pertama anda unduh dulu aplikasinya di Play Store. Selanjutnya buka aplikasi Move to iOS di HP Android anda. Nyalain iPhone anda dan pilih Move Data from Android. Masukkan PIN yang tertera di iPhone ke aplikasi. Kemudian HP Android dan iPhone anda akan terhubung dan mentransfer data.

Ya, itulah gimana cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone. Gimana? Penjelasan Admin udah cukup jelas kan? Kalo anda penasaran, boleh kok dicoba.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment