-->
Cara Terbaik Melihat Sifat Asli Seseorang

Cara Terbaik Melihat Sifat Asli Seseorang

Mudah, cukup lihat bagaimana ia memperlakukan pelayan dan hewan. Jika ia kurang hormat pada pelayan, dalam arti membuat permintaan yg aneh-aneh, atau lama karena belum memutuskan apa yg akan dipesan, atau enggan minta maaf bila sudah membuat tidak nyaman, maka dapat disimpulkan bahwa mereka bukanlah betul-betul orang yg genuinely nice. Oke kalian mungkin akan menganggap hal ini berlebihan, tapi faktanya, hanya orang yang benar-benar tulus yang memperhatikan hal ini.

Kedua dengan melihat perlakuannya pada hewan. Ini tidak mungkin salah. Hanya orang yg benar-benar baik saja yg perhatian terhadap hewan (film dokumenter Turki tentang Kucing berjudul Kedi dapat mengonfirmasi hal ini). Jadi kalau kalian bertemu org yang benar-benar perhatian dengan hewan, maka dapat dipastikan bahwa ia memang mempunyai hati yg tulus sampai ke tulang.

Sedangkan ukuran lainnya lainnya seperti agamanya baik, atau hormat orang tua tak pernah saya pakai. Sebab dalam pendangan saya, kebanyakan orang yg agama/ibadah (terlalu) baik, hanya memikirkan tentang kesucian diri sendiri, dan dengan sendirinya akan memiliki niat untuk berkorban demi sesama yg rendah. Pikiran mereka hanya pada sebatas pahala dan akhirnya membiarkan orang lain (apalagi yg tidak seiman) tersiksa di depan mata.

Sedangkan menyangkut hormat pada orang tua, saya melihat bahwa pada banyak kasus, itu berarti wajib mengikuti semua keinginan orang tua, padahal jelas itu adalah hal yang salah. Ini saya anggap sangat tidak masuk akal. Karena saya membayangkan bila sudah menikah, dan pasanganmu yg hormat orang tua itu, ternyata lebih memilih untuk mengikuti perkataan mereka, walau ternyata kamu yg benar, akhirnya malah meninggalkanmu sendiri, oh tentu sangat menyedihkan. Dalam pandangan saya, malah sebagai anak yg berbakti, kita harus mengoreksi kesalahan orang tua, agar tidak mendatangkan aib yg lebih besar ~artinya disini kamu harus yakin bahwa kamu benar untuk dapat melakukan hal ini. Oleh karena itu, kedua ukuran ini tak pernah saya pakai untuk menilai ketulusan hati yg dimiliki oleh semua orang.

But, kalau kamu nggak setuju, its fine.

Oleh: Vially Lejap
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment